Bagaimana cara meyakinkan/ menunjukkan kepada sidia bahwa kamu layak dicintai

Minggu, 24 Oktober 2010

| | |
Kata-kata cinta yang kamu gunakan untuk menunjukkan atau meyakinkan bahwa kamu layak dicintai ini  bisa kamu pakai untuk kamu katakan ketika kamu ditolak cinta, atau sebagai bumbu yang kamu selipkan setelah menyatakan cinta. Maksudnya ketika ditolak cinta sama sidia yang mungkin saja karena sidia masih ragu-ragu tentang dirimu, maka kamu memakai kata-kata untuk meyakinakan sidia bahwa kamu layak sekali untuk dicintai dengan menggunakan kata-kata cinta yang telah kita buat untuk kamu.

Setelah kamu mengatakan  padanya "aku mencintaimu", lalu dia menjawab "aku menganggapmu sebagai sahabatku sendiri", waduh pusing sekali, ya.. ini namanya ditolak bro! tapi tidak kasar; untung aja, membikin hatimu tidak menjadi lebih panas. Setelah kejadian seperti ini sebenarnya kamu masih bisa punya harapan asal kamu tahu kata-kata yang yang harus kamu yakinkan ke dia, mungkin kamu tidak jadi ditolak karena kata-katamu yang meyakinkan?
" masa iya sih?! masa sih tidak jadi ditolak?," ya mungkin saja, setidaknya setelah menolakmu sidia akan berpikir 2x, sidia akan berpikir bahwa kamu sebenarnya orang yang menarik dan sayang sekali untuk di tolak, kata-katamu menyenangkan, dan kelihatannya sidis merasa akan bahagia jika bersamamu, ya gara-gara kata-kata cintamu tadi yang menjadi begitu meyakinkan, jika demikian kamu suatu saat bisa mengulangi mengatakan cintamu kembali, jadi jangan pergi dulu tetaplah menjadi sahabatnya.
Fungsi yang lain setelah kamu mengatakan "aku mencintaimu" kamu juga perlu memberi kata-kata cinta yang meyakinkan biar tidak sepi, membuat sidia bertambah yakin bahwa kamu memang layak dicintai dan menerima cintamu."oke langsung aja ya!,"
Tip&trik dari D'brocinta adalah ini : 
Kata-kata cinta yang kamu utarakan untuk meyakinkan sidia adalah kata-kata cinta yang Obyektif, "alahh... obyektif apa sih maksudnya?,"obyektif itu bukan subyektif,  he.. he.. ini contoh kata-kata cinta yag obyektif : "aku mencintaimu karena kamu bisa memberiku nasehat ketika aku salah, kamu adalah orang yang tidak pernah ragu-ragu dalam melangkah dan mengambil keputusan, dan berkemauan keras. Ketika kamu mencintai seseorang aku melihat kamu bisa memperlakukan dia begitu istimewa, tapi tidak mengurangi persahabatanmu dengan teman-temanmu," contoh subyektif : "pokoknya aku mencintaimu, tidak tahu kenapa?melihatmu hatiku bergetar," itu saja.
Kata-kata obyektif diatas akan lebih bagus lagi jika bisa kamu hubungkan dengan kejadian nyata yang ada hubungannya denganmu contohnya : "dulu ketika aku mau bertengkar dengan adi dan mau memukulnya, kamu selalu memberiku nasehat, tidak menghinaku, kamu bisa menjelaskan dengan sangat masuk akal bahwa bertengkar itu akan merugikan diriku sendiri dan masalahku tetap tidak akan selesai, bukan sekedar melarangku dengan emosi dan menjauhiku, kamu juga tidak memaksaku, semua itu membuat hatiku tenang, aku suka sekali dan tidak pernah bisa lupa,".

Oke deh ini contoh kata-kata cinta obyektif dari D'brocinta; untuk meyakinkan sidia bahwa kamu layak dicintai :
  • Zita, percayalah padaku, aku adalah orang yang selalu mengerti kamu, aku tahu aku tidak sempurna, tapi saya punya keyakinan dalam diri, saya bangga diciptakan Tuhan seperti ini dan menerima diri saya sendiri seutuhnya, saya akan perbaiki semua hal-hal dalam diri saya seutuhnya untukmu. Tentunya aku juga tahu bahwa kamu juga manusia biasa yang juga punya kelemahan, tapi aku akan selalu menerima kekuranganmu, aku melihat kelebihanmu begitu banyak sehingga aku tidak mampu untuk melihat kelemahanmu. Zita terimalah cintaku.
  • Mawar, aku bisa membuatmu bahagia, aku bisa mengatakan sesuatu yang menyenangkan setiap hari, aku mempunyai kekuatan dan kemampuan untuk melindungi, aku bisa membuatmu nyaman, kamu akan merasakan ketentraman bersamaku, kamu akan bisa menikmati hidup walau dalam musibah atau di tengah kesukaran, mawar.. ayolah jadilah kekasihku, aku sudah tidak tahan ingin mencintaimu setiap hari, sudah lama aku menanti hari-hari bersamamu, dan melihat wajahmu dalam banyak ekspresi.
  • Melati! jadilah kekasihku/ menikahlah denganku, bagiku hidup denganmu seperti mendirikan tonggak yang baru, aku akan selalu ada dan tersenyum bersamamu, aku akan menjadi orang yang meninggalkan masa lalu dan meraih masa depan, kamu akan melihat aku menjadi pribadi yang baru, aku membuat hidupmu selalu baru setiap saat. ya.. ya.. terima cintaku ya... 
Kata-kata di atas puitis tapi tidak terlalu dalam, setelah kamu mengatakannya dengan serius kamu bisa katakan dengan sedikit bercanda seperti kata "ya.. ya.. terima cintaku ya...," bagitu caranya bro, sidia akan senang, dan susananya tidak sepi. Point-ponit diatas akan kita tambah, jadi jangan kemana-mana ya, see u.

0 komentar:

Posting Komentar