Caranya Telpon sidia, lama, bercanda (baru kenal)

Senin, 11 Oktober 2010

| | |
Bebicara dengan cewek dengan beramai-ramai mungkin gampang, tidak akan kehabisan kata atau materi, karena satu sama lain diantara temanmu itu bisa saling bersautan melontarkan materi kata tadi. Berbeda dengan bicara satu lawan satu, yaitu berbicara dengan sidia sendirian hanya ada kamu dan sidia, wah... bisa-bisa deg degan tuh kalau tidak biasa, diruangan nyata juga masih tergolong gampang, karena kita bisa bicara tentang hal-hal disekitar kita.

Tapi kalau bicara lewat telepon?, "mampus kita!", jelas-jelas satu lawan satu, tidak ada ruangan / alam terbuka, hanya ada suaramu dan suaranya, bersifat sangat pribadi, dan suaramu terdengar bergitu dalam dan jelas sampai tenggorokan, maka ketika nervous, detak jantung berdekup kencang, menyebabkan air ludah yang kamu telan tidak teratur, sidia mendengarnya kelihatan sekali kalau kamu lagi nervous dan deg-degan, nah. lo.. ketahuan deh.. kalau lagi tegang ha.. ha..

Tenang aja bro, kita ada cara nih... bisa kamu buat latihan, kalau yang sudah terbiasa dan pintar ngomong sama cewek ya ga perlu latihan ini.
Cara kita adalah lagi-lagi kita bicara tentang rangkaian kata cinta, dan kali ini rangkaian kata-kata cinta lewat telpon, oke. Kita anggap ceritanya disini kamu sudah berkenalan dengan sidia dan sudah dapat teleponnya minggu-minggu ini. Cara unik untuk mendapatkan no telpon cewek, sudah kita bahas kan?!. Oke kita mulai telpon sekarang, Tip&trik dari D'brocinta adalah kamu telepon sifatnya sebagai sahabat dulu, anggaplah kamu telepon sidia ini seperti sedang telepon andy, rudy.. atau lagi telepon teman cewekmu seperti mirip-mirip kayak mau pinjam buku gitu, tidak begitu penting, seperti buru-buru aja, hanya sekedar tanya-tanya sebentar, sekedar memastikan sesuatu, pertanyaan terbuka dan umum, tanyalah sesuatu yang santai, umum, wajar, logis, tegas mantap, cari apa yang menarik minatnya, cerita tentang dirimu hanya sedikit saja, selalu setujulah dengan segala perkataanya, "wah harus ada contoh tuh..", ya... nanti pasti kita beri contoh plus percakapannya.
Ayo kita telpon kenalan barumu ini, namanya Resty.

Contoh / Dialog 1
  • Kamu    :  halo Resty
  • Resty     :  halo, siapa nich..
  • Kamu    :  hei.. ini aku johan
  • Resty     :  Johan? johan siapa ya?
  • Kamu    :  johan yang tadi kita ketemu dijalan, sudah lupa ya? walah.. cepat sekali lupanya seperti pesawat jet..aja huwess.. langsung lupa, he.. he.. aku johan yang tadi ketemu di pertigaan dekat toko, sudah ingat resty?
  • Resty    :  o... mas johan, ya aku ingat, em.. ada apa ya?
  • Kamu    :  nggak ada, ingin telpon aja, ingin masti'in apa benar ini no hapemu
  • Resty    :  ya.. iyalah, aku kan sudah bilang ini no ku..
  • Kamu   :  yah.. barangkali aja no mu ga bisa di telpon, tut..tut..tut gitu, berarti kan kamu nggak bisa dihubungin, hilang deh.. satu sahabat, atau mungkin kalau nggak bisa dihubungin karena hapemu hilang, jadi mungkin aku bisa ke rumahamu bantu nyari'in hapemu yang hilang ya kan?.. okelah ga apa-apa, gimana-gimana, hari ini lancar-lancar aja kan?
  • Resty    :  lanca-lancar aja..
  • Kamu   : syurkurlah kalo gitu, besok kerja seperti biasanya?
  • Resty    : ya.. begitulah
  • Kamu   : ini kamu lagi repot ya? nggak ganggu nih?
  • Resty    :  ya.. sedikit repot sih...
  • Kamu   : emm... okqhellah kqalo bebbegituu.., ku doakan semua lancar ya, dan dapat uang yang banyak, cepet jadi kaya he.. he... udah ya, kapan-kapan ku telpon lagi ga apa-apa kan? katanya boleh jadi temannya situ?
  • Resty   : ya ga apa-apa
  • Kamu   : oke deh sampai ketemu, eh.. enaknya aku telpon kamu jam berapa ya? kamu nggak repotnya jam berapa sih...?
  • Resty   : biasanya aku free jam 7an malam gitu
  • Kamu  : oke deh hari rabu jam 7an aku telpon ya, ingat tuh.. dua hari dari sekarang, oke sampai ketemu, dan telpon-telponan he..he... 
  Contoh / Dialog 2 
  • Kamu    :  halo Resty, ini aku johan yang tadi ketemu di jalan masih ingat kan? gimana kabar hari ini? oke-oke aja kan?
  • Resty    :  o.. mas johan, ada apa ya mas telpon-telpon (galak sekali tuh..cewek he..he...)
  • Kamu   :  ah.. nggak ada, hapemu boleh di telpon orang kan? he.. he..
  • Resty    :  ya bolehlah, ada-ada aja..
  • Kamu   :  aku telpon ga ada apa-apa sih, cuman pingin nunjukkin aja kalau aku ini teman yang baik, baru kenal sudah mau-maunya buang-buang pulsa untuk telpon kamu, gimana kabar hati ini? kudoakan..... dst, seperti diatas-- contoh dialog 1

 Contoh / Dialog 3
  • Kamu    :  halo Resty, lagi sibuk ya, gangu nggak nih aku telpon? ga apa-apa kan aku telpon
  • Resty    :  ada apa ya mas johan?
  • Kamu   :  nggak ada apa-apa, nih pulsa lagi gratisan, tadi aku pikir-pikir enaknya telpon siapa ya, akhirnya aku ingat tadi pagi barusan dapat teman baru di jalan!? ya kamu, makanya aku telpon.
Contoh / Dialog 4
  • Kamu    :  Halo Resty, ini aku johan yang tadi ketemu di jalan, aku lagi suntuk nih nggak ada teman, kamu lagi santai kan? ngobrol sama aku yuk..
  • Resty    :  oh.. mas johan, ngomong apa mas?
  • Kamu   :  ya ngomong apa aja yang bisa di omongin, banyak hal lah pokoknya, pasti nanti ada aja yang diomongin, gimana nggak sibuk kan?
  • Resty    :  ya.. boleh-boleh aja, silahkan (wah kalau sudah berkata "silahkan" begini, kamu harus banyak materi yang di omongin bro, habis materi mampus lo!?)
  • Kamu   : kamu lagi bediri apa duduk? duduklah santai sejenak, biar tidak tegang, sudah duduk?
  • Resty   :  ya sudah duduk ini, ada-ada aja mas, suruh duduk segala..
  • Kamu  :  pertama ngomong apa ya, ngomongin ini aja dah.., sebagai teman baru aku ingin tahu hobimu apa, lalu jelasin kenapa kamu suka hobi itu, okelah pertama aku dulu, hobiku salah satunya main sepak bola, karena bisa mengundang banyak keringat sehingga menyehatkan, selain itu bisa berkumpul dengan banyak teman, temannya jadi banyak sekali. Kalau hobimu apa? ini hobi positif lo..
  • Resty   : apa ya mas, nggak tahulah nggak begitu memperhatikan hobi, semua aku suka pokoknya positif aja
  • Kamu   : oh.. gitu, simple juga ya prinsip kamu, gini aja ; karena kamu suka semua hobi asalkan positif, gimana kalau dipadukan dengan hobiku yang satu ini, yaitu hobi makan di restoran. Kamu mau nggak nemenin aku melakukan hobiku yaitu makan, aku mau mengajakmu makan Resty gimana mau ngggak? aku yang traktir deh.
  • Resty   : oh.. mas johan mau ngajak aku makan malam, ngedate gitu?
  • Kamu   : em..mm terserahlah kamu menyebutnya apa, pokoknya sebagai teman baru aku ingin merayakan persahabatan kita, yaitu makan malam yang enak, sepertinya kamu enak dijadikan teman dan enak diajak ngobrol, siapa tahu kita akan jadi teman dunia akherat upps.... sampai akherat segala he...he..., gimana mau ya.. plis resty plis lah.. mau ya... oke
  • Resty   : ya.. bolehlah  boleh
  • Kamu   :yes..yes... sip gitu dong, jam 7an malam besok aku jemput, see you
Selanjutnya cuplikan-cuplikannya mungkin seperti ini : "kalau ku ajak nonton basket gimana? aku suka lo olahraga basket, atau nonton film aja? nonton di bioskop. Sekedar jalan-jalam juga boleh di mall atau di foodcourtnya, kamu boleh ajak teman-temanmu ntar aku bisa ajak teman-temanku juga, kita nanti bisa saling berkenalan, jadinya ruu...ame gitu". Atau bisa juga kamu mengatakan "halo resty,