Memutuskan cinta tanpa menyakiti

Kamis, 14 Oktober 2010

| | |
Memutus cinta adalah hal yang sangat sulit dilakukan, kecuali jika kamu orangnya sering ganti-ganti pasangan, main putus cari lagi main putus cari lagi, wah.. yang begitu jangan dilakukan dech... Nah kita ini ceritanya  mau memberi solusi kepada mereka-mereka yang mau mutusin kekasihnya, tapi mengalami kesulitan karena hubungan kalian selama ini sudah terlalu serius, tapi akhirnya mulai nampak ketidakcocokan tertentu, ada hal-hal yang kamu merasa tidak terima dengan sikap sidia, Ini hal yang sangat di perlukan dalam hubungan persahabataan, bahwa jika hubungan cinta kalian harus berkahir tidak akan ada putus persahabatan, maka dari itu tergantung kata-kata cinta yang kamu ungkapkan, semoga kamu bisa belajar dari sini.

Contoh :
Memakai cara pisah baik-baik
Asumsi masalahmu adalah bahwa kamu sudah tidak bisa menerima sifatnya yang misalnya : cemburuan.
Dalam kasus ini beberapa hal yang perlu dikatakan adalah katakan dengan terus-terang bahwa dengan sifatnya yang selama ini sudah berlarut-larut tidak bisa di ubah membuatmu mulai tidak mencintainya, jelaskan dengan logis kenapa kamu mulai tidak menyukainya, tidak sekedar mengatakan pokoknya sudah tidak cinta. Refleksi kembali kejadian-kejadian yang sudah terjadi yang selama ini telah membuatmu sangat sedih sehingga tidak mungkin bisa hidup dengan kondisi seperti itu. Mintalah maaf padanya bahwa ini adalah salahmu karena tidak bisa menerima sifatmu yang sangat pencemburu, katakan bahwa kamu tidak menganggap bahwa dia  orang yang tidak baik, ini hanyalah masalah sifat yang tidak cocok antara dirimu dan dirinya yaitu sifat yang jika digabungkan antara sifatmu dan sifatnya akan selalu menyebabkan pertengkaran, maka dari itu hubungan ini tidak bisa diteruskan. Beri harapan bahwa dia pasti akan dapat pengganti dirimu yang pastinya lebih baik, banyak sekali pria yang bisa menerima sifatmu, tidak mungkin tidak ada. Selama ini kamu sudah mencoba untuk menerimanya, tapi tetap saja tidak bisa, karena menurutmu sifat terlalu pencemburu adalah karakter alaminya yang tidak bisa diubah. Katakan padanya bahwa pasti ada pria yang bisa menerima, enjoy, bahkan mungkin suka dengan sifat pencemburunya, pria lain yang mengerti ini pasti ada, jadi dia tidak perlu susah-susah untuk merubah karakternya, beri semangat untuk tetap jadi diri sendiri dengan kehadiran pria yang bisa menerimanya apa adanya dan lebih mencintai.

Kalau dia terus ngotot tidak mau di putus, mintalah maaf dan memohon bahwa jika hubungan kalian diteruskan kamu benar-benar tidak akan bahagia, memohonlah untuk melepasmu, jika dia memang benar-benar mencintaimu, katakan kata-kata cinta bahwa cinta tidak harus memiliki. Memohonlah agar dia mengerti.

Pada akhirnya katakan bahwa lebih baik kalian menjadi sahabat saja, jadi tidak perlu mengatakan kata-kata putus.

Memakai cara Musyawarah
Cara musyawarah adalah cara paling dewasa, cara ini adalah cara memutuskan cinta atas persetujuan kalian berdua dengan mengevalusi sifat-sifat masing-masing mengacu dari peristiwa-peristiwa yang telah terjadi selama ini baik itu positif maupun negatif, misalnya membicarakan sikap masing-masing ketika ada masalah, apakah selama ini masing-masing sudah saling mengerti, bisa juga membicarakan ketidakcocokan cara pandang, mungkin salah satu dari kalian ada yang mudah emosi, terlalu cuek, tidak nyambung, ketidakcocokan hobi, bicara terlalu cepat, atau geraknya terlalu lambat, atau salah satu ada yang telmi (sering tidak nyambung) macem-macem, nah... hal-hal semacam ini sama-sama dibahas untuk dijadikan bahan untuk menimbang-nimbang apakah hubungan kalian lanjut ataukah tidak, tentu saja pada awalnya pasti ada salah satu dari kalian yang mulai merasa ada masalah lalu mulai membahasnya.